Tips bore up 130cc harian |ANDmotor
Salam satu aspal sobat,kali saya mo kasih tips boreup 130cc harian ala road race moga jadi reperensi sobat buat otak atik si kuda besi,apalagi beberapa minggu lagi mau memasuki bulan RAMADHAN,,horeeeee,,,ngabuburit sambil gaya trek trekan....wk..wk...eits awaaaas bapa POLISI ,lariiiii,,akhirny gedubrak masuk got berabe dechhh,,,iiiih ngeri jangan de ih weiceeu......langsung aja bro.
Ngomongin upgrade motor di tanah air ga ada bosan bosanya para drag lover ataw roadrace lover apa pun di jabanin demi kuda besi jadi yang tercepat,,gaya kan...seperti motor bebek yg skarang ini jadi primadona yakni JUPITER Z emmmm,,,..jupiter lagi jupiter lagi..kasian yang lain,,,kali ini sy bahas si penyemplak neng RISMA bukan risma bunga desa orang banjaran,tapi neng rismanya HONDA hmm siapa ya,,,,aneh orang ko di bore up..tenang bro..ini si bebek sayur KHARISMA,,nyerempetkan namanya makanya di sebut neng RISMA,,hihihihih...
Pertama part yang mesti kita rubah yakni sobat kudu mikirin dana,,,ha,,ha,,engga lah skarang saya mo kasih solusi murah meriah kenceng,,mumerceng.na ituuuuu baru sedap.... .untuk karisma yakni dari pabrikan sudah gede cc nya yaitu 125cc bro..klo mau di rubah jadi 130cc gampang tingggal ganti saja seher dengan yang oversize 100(53,4mm).dengan merkNPPsaja,tapi klo sobat punya kocek lebih pake aja merkIZUMI ataw CLD,,ya klo bengkel ane(ANDmotor) pake pake IZUMI biar aga jenong kompresi kan jadi padat,dengan itu otomatis kapasitas naik menjadi 129cc,cc segitu lumayan bisa mendekati regulasi kelas 130 cc,,
Lewat pemakaian seher oversize 1.00 berarti masih dalam taraf yang aman untung dinding silinder yang masih tersisa sekitar 2,5mm masih cukup aman ga usah ganti liner.
Untuk harian itu semua cukup sobat klo buat balap beda lagi boss tinggal siapin saja dana yang gede...demikian tips tips boreup 130cc harian roadrace ala ANDmptor by HRT(h2b racing team)bandung selatan,semoga bermamfaat sobat..
Ngomongin upgrade motor di tanah air ga ada bosan bosanya para drag lover ataw roadrace lover apa pun di jabanin demi kuda besi jadi yang tercepat,,gaya kan...seperti motor bebek yg skarang ini jadi primadona yakni JUPITER Z emmmm,,,..jupiter lagi jupiter lagi..kasian yang lain,,,kali ini sy bahas si penyemplak neng RISMA bukan risma bunga desa orang banjaran,tapi neng rismanya HONDA hmm siapa ya,,,,aneh orang ko di bore up..tenang bro..ini si bebek sayur KHARISMA,,nyerempetkan namanya makanya di sebut neng RISMA,,hihihihih...
Pertama part yang mesti kita rubah yakni sobat kudu mikirin dana,,,ha,,ha,,engga lah skarang saya mo kasih solusi murah meriah kenceng,,mumerceng.na ituuuuu baru sedap.... .untuk karisma yakni dari pabrikan sudah gede cc nya yaitu 125cc bro..klo mau di rubah jadi 130cc gampang tingggal ganti saja seher dengan yang oversize 100(53,4mm).dengan merkNPPsaja,tapi klo sobat punya kocek lebih pake aja merkIZUMI ataw CLD,,ya klo bengkel ane(ANDmotor) pake pake IZUMI biar aga jenong kompresi kan jadi padat,dengan itu otomatis kapasitas naik menjadi 129cc,cc segitu lumayan bisa mendekati regulasi kelas 130 cc,,
Lewat pemakaian seher oversize 1.00 berarti masih dalam taraf yang aman untung dinding silinder yang masih tersisa sekitar 2,5mm masih cukup aman ga usah ganti liner.
klep 26/23
Agar lebih keluar tenaga ama suaranya sobat mesti ganti tu klepnya,cukup ganti klep sonic aja,lagi lagi sonic jadi primadona untuk apgrade,,hehehe..tap awassss kudu di rubah tu klep sonic k pe tukang bubut,yang awal nya diameter sonic 28mm in,24mm out di rubah menjadi klep ing 26 mm dan klep out 23mm,untuk urusan noken as cukup digerus aja 1 mm rata in sama out ataw klo sobat ada lebih dana ya beli aja merk KAWAHARA K2 maknyusss tu,,,dan urusan karbu cukup pake PE 24 atw PE28 merk mang IHIN,,,eheehhhh KEIHIN maksudnya lumayan tu matap bossss,,,,tinggal di sesuaikan pilot sama main jet nya di jamin nikmattttt,
supra x 125cc jadi 130cc cukup buat harian
Komentar
Posting Komentar